Rekomendasi Pasta Gigi Mengandung Flouride Untuk Anak



Jadi PR tersediri ya mom untuk membiasakan anak rajin sikat gigi, agar anak terbiasa dengan rutinitas menyikat gigi orangtua harus disiplin membiasakan mereka menyikat gigi minimal 2 kali sehari. Masa anak-anak mulai menyikat giigi adalah ketika gigi atas dan bawah mereka mulai tumbuh.

Namun sebelum itu ada beberapa hal yang perlu moms perhatikan ketika mom mulai memperkenalkan sikat gigi kepada anak, first  jangan memaksakan anak untuk menyikat gigi, berikan waktu untuk anak beradaptasi dengan ‘sentuhan’ sikat gigi dimulutnya. Second adalah pemilihan produk yang tepat untuk anak, sangat disarankan untuk memilih sikat  dan  pasta gigi yang didesign dan diformulasi khusus untuk anak sehingga tentunya selain aman anak juga akan merasa nyaman.

Sebelum memilih suatu produk pasti setiap moms akan bertanya-tanya apakah aman jika pasta gigi tertelan? Apakah harus memilih pasta gigi berfluride atau tidak ?. Berdasarkan anjuran dari Kementrian Kesehatan Republik Indonesia penggunaan sikat gigi dianjurkan dengan menggunakan pasta gigi berflouride. Dengan ketentuan penggunaan pasta gigi sebanyak selapis tipis atau sebesar biji beras dimulai dari anak usia 6bulan atau saat pertama kali tumbuh gigi. Kenapa harus memakai pasta gigi yang mengandung flouride? Flouride sudah terbukti memiliki banyak manfaat untuk kesehatan gigi, flouride mampu mengembalikan mineral di gigi yang hilang akibat asam yang berasal dari plak bakteri dan gula.

Lalu apakah aman jika pasta gigi tertelan ? pasta gigi aman tertelan jika mengikuti aturan ya moms yaitu untuk usia anak 6-36 bulan sebesar selapis tipis atau 0,1 mg flouride dan 36-6 tahun sebesar biji kacang polong atau 0,25 gr flouride. Dosis berbahaya dari flouride adalah sebanyak 5mg dikalikan dengan berat badan anak, misalnya saja bera badan anak 12kg maka dosis  berbahaya adalah 60mg flouride.

Dibawah ini aku berikan rekomendasi pasta gigi anak yang mengandung flouride
1.Darlie Bunny Kids


Produk pasta gigi ini mengandung kalsium dan flouride yang dapat membantu remineralisasi dan mencegah gigi berlubang. Kemasannya cukup mungil yaitu 40 gram sehingga memudahkan anak untuk mengeluarkan pasta gigi sendiri. Harga pasta gigi ini dibanderol Rp. 13.500,- tersedia dalam apel, jeruk, stroberry, dan kola.








2.Total Care Junior Toothpaste


Produk ini disukai anak-anak karena memiliki rasa yang unik yaitu rasa cokelat. Produk ini efektif dalam mencegah gigi berlubang pada anak karena memiliki kandungan double fluride. Harga pasta gigi ini dibandrol seharga Rp. 6.000,- dan tersedia dalam rasa cokelat, juicy orange dan strawberry bubble gum.






3.Organics Children’s Toothpaste with Flouride by Buds Oralcare


Pasta gigi ini sangat lembut dimulut dan diperkaya dengan natural cleanser seperti jus lidah buaya dan silica. Produk ini dapat mencegah kerusakan gigi karena mengandung flouride dengan jumlah yang tepat. Kemasannya juga sangat lucu yang pastinya akan membuat anak menjadi tertarik. Produk ini dibandrol dengan harga Rp. 140.000,- tersedia 4 varian yaitu rasa apel hijau, stroberi, blackcurrant dan peppermint.




4.Cusson Kids fruity Berries Toothpaste


Pasta gigi ini mengandung flouride, kalsium dan xylitol yang efektif memperkuat dan menjaga kesehatan gigi, serta menjaga nafas tetap segar. Selain itu pasta gigi ini bebas gula sehingga tidak menyebabkan karies pada gigi anak. Produk ini dibandrol dengan harga Rp.7.000,- dan tersedia dalam 4 varian rasa yaitu stwawberry smoothies, fresh apple, sparkling orange dan fruity berry.



Nah, Moms tinggal pilih mana pasta gigi yang kira-kira cocok untuk sikecil. Dan jangan lupa untuk membiasakan sikecil sikat gigi minimal 2 kali dalam sehari. J


Comments

Popular posts from this blog

Hidrasi Kulit Kering & Sensitif dengan Dewpre Pro Gel

Launching SoKlin Nature Series Provence Lavender

Review Produk Medela Nipple Former