Mengatasi Puting Lecet dengan Puremom Nipple Cream




Memberikan ASI Eksklusif selama minimal 6bulan pasti menjadi keinginan setiap Ibu. Namun, tidak jarang dalam proses meng-Asihi tersebut para Ibu mengalami berbagai kendala salah satunya yaitu puting lecet.

Puting lecet biasanya terjadi di Minggu pertama setelah melahirkan. Ada yang mengalami puting lecet ringan ada jg yg cukup parah sehingga pemulihannya membutuhkan waktu cukup lama.
Aku mau share pengalamanku mengalami puting lecet dan bagaimana tips meringankan sakit dan memulihkan puting yang lecet dengan cepat.



🌸 Penyebab Puting Lecet
Aku mengalami puting lecet kurang lebih 2minggu stelah melahirkan. Penyebabnya adalah karena posisi pelekatan yg kurang sempurna. Memang dari awal menyusui aku merasa tidak nyaman dan merasa kesakitan selama proses menyusui, saat itu aku masih mengira hal ini wajar-wajar saja, namun ternyata hal yang aku abaikan tersebut membuat putingku lecet bahkan hingga menyumbat aliran asi bahkan sampai keluarnya darah dari luka lecet.
Rasa sakit dari puting yg lecet harus ditambah dengan bengkaknya payudara karena aliran keluarnya Asi tersumbat oleh jaringan luka. Bisa kebayang kan moms sakitnya bagaimana ? 😁
Selain Pelekatan yang kurang sempurna ada beberapa hal lain yang bisa menyebabkan puting lecet, diantaranya :

~ Infeksi payudara / Mastitis
~ Infeksi Jamur
~ Masalah tali lidah bayi / Tongue Tie


🌸 Yang aku lakukan untuk mengatasi Puting Lecet
Karena saat itu payudaraku bengkak, aku harus mengeluarkan ASI yang tertahan didalam dengan cara :

~ Kompres payudara dengan handuk hangat sela 3 menit
~ Memijat daerah sekitar aerola untuk mengeluarkan asi. Kenapa gak pakai pompa asi saja ? aku sudah coba pakai pompa asi tapi malah membuat luka lecet bertambah parah bahkan hingga berdarah. Kenapa gak disusui langsung? karena lecet parah aku gak kuat nahan sakit ketika menyusui langsung.



Setelah proses mengeluarkan asi, aku bersihkan payudara yang lecet dengan air mengalir, lalu mengoleskan Nipple cream pada bagian yang luka. Aku oles sesering mungkin agar lukanya cepat sembuh. Gunakan pelembab puting/ Nipple Cream setiap selesai menyusui, namun harus dipastikan produk tersebut AMAN untuk bayi. Aku rekomendasikan produk nipple cream yang Aman, efektif dalam menyembuhkan dan mencegah puting lecet yaitu Puremom Nipple Cream.


🌸 Kenapa Memilih PUREMOM Nipple Cream ?
Pure Mom nipple cream mengandung Pro vitamin B5, vitamin E, dan minyak zaitun. Kandungan dalam Puremom nipple cream membantu melembabkan kulit sekitar puting yang kering dan membantu mempercepat penyembuhan luka. Selain itu formula puremom nipple cream aman jika tidak dibilas dan tidak sengaja dikonsumsi bayi saat menyusui. Cream ini juga memiliki perbedaan dibanding cream lain yaitu Lanolin free atau bebas lanolin. Harganya juga sangat terjangkau yaitu Rp. 65.000,- untuk ukuran 15g.


🌸 Mencegah Puting Lecet 
~ Pastikan posisi menyusui sudah benar, jika dalam proses menyusui masih terasa tidak nyaman/sakit jangan ragu untuk meminta bantuan ahli laktasi atau DSA ya moms

~ Setelah selesai menyusui basahi puting dengan Asi, oleskan asi dengan lembut pada puting dan kulit sekitarnya.
~ Jika menggunakan breastpad sering-sering diganti ya moms
~ Pastikan menggunakan Bra yang nyaman dan berbahan dasar katun agar sirlulasi udara berjalan baik
~ Gunakan Puremom nipple cream setiap selesai menyusui agar puting tetap terjaga kelembabannya.


🌸 Review Setelah Menggunakan Puremom Nipple Cream 
Klaim produk yang dapat mengobati dan mencegah luka atau lecet puting benar-benar terbukti. Puting lecet yang aku alami dapat sembuh dalam waktu yang terbilang cukup cepat. Setelah sembuh dari luka puting lecet aku masih tetap pakai setiap selesai menyusui karena produk ini efektif melembabkan daerah sekitar puting. Selain itu produk ini praktis karena kemasannya cukup mungil, harganya juga sangat terjangkau dibandingkan dengan produk sejenis. So, sudah pasti aku akan repurchase produk ini.



  
       Semangat Meng-Asihi 👌
Lets be Friend
@reginaayuas

Comments

Popular posts from this blog

Hidrasi Kulit Kering & Sensitif dengan Dewpre Pro Gel

Launching SoKlin Nature Series Provence Lavender

Review Produk Medela Nipple Former